Thursday, December 11, 2014

Pria Jepang Lamar Pacar dengan Gambar GPS Fantastis


Pada 30 Juni 2008, Yasushi Takahashi alias Yassan berhenti dari pekerjaannya dan memutuskan melakukan perjalanan ke seluruh Jepang. Dia membawa sebuah GPS untuk mendokumentasikan perjalanan khususnya, yaitu menempuh segala medan demi menghasilkan titik-titik GPS bertuliskan 'Marry Me.' 

Ya, Yassan melakukan hal itu demi memberi hari lamaran yang super spesial bagi kekasih hatinya. Ini mungkin tampak seperti pilihan nekat untuk seorang pria berusia 30 tahunan. Tapi hasilnya? Bersama Jepang, Yassan memetakan masa depannya.

Selama setengah tahun perjalanan, Yassan mencatat bagian-bagian kecil dari perjalanannya dalam sebuah video dan diunggah ke YouTube. Video itu diberinya judul 'Tegami-Letter.'


Yassan menstarter mobilnya ketika ulang tahunnya yang ke-31. Perjalanannya dimulai dari Hokkaido. Dia pun berkeliling hingga ke utara pulau. Yassan sempat mendokumentasikan gambar ketika dia berada di tempat-tempat populer, seperti Abashiri Prison Museum.


Pada Agustus 2008, Yassan meneruskan perjalanannya ke Tohoku. Dalam rangka mendapatkan tulisan yang pas di peta, sering kali Yassan harus mengambil beberapa jalan yang jarang dilalui orang.


Untungnya dia juga menemukan sebuah kuil di Fukushima yang menyambutnya dengan patung dewa cinta. Dia merasa perjalanannya diberkati.

Ketika sampai di Tokyo, Yassan membuat lompatan besar dengan mendarat di Kansai. Dia pun mengambil beberapa gambar yang unik.



Yassan kemudian kembali ke utara di daerah Kanto dan Chubu dimana dia naik beberapa gunung, seperti Gunung Fuji dan menikmati makanan lokal, seperti kepiting. Setelah itu, dia kembali ke barat daya menuju Okayama. Di sana, dia menemui sedikit kendala di mobilnya.




Pada momen tahun baru, Yassan mendaratkan kakinya di Pulau Kyushu. Itu adalah akhir perjalanannya. Di sana, dia berkeliling pulau untuk memetakan gambar berbentuk hati.







Beberapa tahun kemudian, Guinnes World Records memberikan penghargaan kepada Yassan sebagai penulis surat dengan GPS terbesar di dunia. Dia menempuh perjalanan sekitar 7.164 kilometer. Selamat ya?

Sumber : Rocket News, YouTube

1 comment: