Wednesday, October 8, 2014

Bocah 8 Tahun Ini Ditangkap Polisi Bandara Karena Bawa Benda Mencurigakan


Siapapun yang pernah naik pesawat terbang pastinya pernah melalui tes scanning dan menimbulkan bunyi, jika misalnya Anda membawa serta benda-benda mengandung unsur metal di tubuh Anda, bisa berupa jam tangan, ikat pinggang, gunting kuku, atau lainnya. Namun, berapa banyak dari Anda yang harus diperiksa isi celana dalamnya? 

Itulah yang dialami Cong Cong, seorang bocah laki-laki delapan tahun yang terpaksa ditangkap polisi bandara sewaktu ingin bepergian bersama neneknya di Baiyun Airport di Guangzhou, Cina. Polisi melihat ada tonjolan aneh di dalam celana dalam Cong Cong dan tonjolan itu tampak bergerak.

Ketika polisi bertanya apa benda yang dibawa di dalam celananya, Cong Cong panik dan meletakkan kedua tangannya di celana dalamnya. Jelas, Cong Cong berusaha menyembunyikan sesuatu. Sang nenek yang bepergian bersama cucunya segera memberi tahu Cong Cong supaya bekerja sama dengan petugas dan mengeluarkan benda yang ada di dalam celana dalamnya. Melihat reaksi cucunya, wanita tua itu tiba-tiba bertanya pada Cong Cong.

"Cong Cong, jangan bilang kamu membawa kura-kura dan menaruhnya di dalam celanamu. Coba nenek lihat!" ujar sang nenek yang menimbulkan hiruk pikuk di lokasi kejadian.

Petugas inspeksi dengan cepat menarik celana dalam anak itu, kemudian seekor kepala kura-kura darat mengintip dari dalam celana Cong Cong. Untungnya petugas berhasil mengeluarkan kura-kura itu dari celana dalam Cong Cong sebelum bocah ini menderita luka.

Rupanya, nenek Cong Cong telah melarang cucunya berulang kali bahwa dia tidak bisa membawa binatang peliharaannya itu bersamanya. Sang nenek menyuruh Cong Cong meninggalkan kura-kura kesayangannya di rumah, namun sang cucu tidak bisa berpisah dengan sahabatnya itu. Dia berusaha menyelundupkan si kura-kura di tempat yang 'paling aman' versi anak-anak delapan tahun.

Sang nenek pun sibuk berterima kasih dan meminta maaf pada petugas karena telah membawa hewan peliharaan. Cong Cong pun berteriak menangis karena harus meninggalkan kura-kura kesayangannya di bandara sebelum lepas landas. Econers, jangan lupa ingatkan putra-putri Anda untuk patuh pada aturan bandara ya? Hehehe.

Sumber : Rocket News 24

1 comment:

  1. wahh ada-ada aja ya, namanya juga anak-anak sih ya jadi wajar saja.. hehe

    ReplyDelete