Saturday, September 27, 2014

Empat Pemandian Air Panas Terpopuler di Taiwan


Selama ini, Jepang terkenal sebagai tempat yang paling banyak mempunyai tempat pemandian air panas di dunia. Sehingga, ada ungkapan, jika Anda belum pernah ke Onsen (sebutan untuk tempat pemandian air panas di Jepang) maka Anda belum pernah ke Jepang. Ungkapan ini cukup ekstremis, namun sumber air panas Jepang dianggap dekat dengan surga di Bumi.

Econers, ternyata negara tetangga Jepang, yaitu Taiwan juga memiliki beberapa sumber air panas yang luar biasa. Bahkan, orang-orang Jepang sekalipun suka datang ke sana. Berikut adalah empat sumber air panas terpopuler di Taiwan. 

1. Beitou Hot Spring

Akses: 30 menit dengan subway dari Stasiun Taipei

Beitou adalah salah satu sumber air panas paling terkenal di Taiwan. Lokasinya dapat diakses dengan mudah, dikombinasikan dengan fasilitas resor dan fasilitas rekreasi di daerag yang sama yang menjadikannya terkenal di kalangan penduduk lokal dan turis.


Beitou terkenal karena belerang air panasnya, disebut cocok untuk lokasi terapi rematik, nyeri tubuh, dan penyakit kulit. Beitou juga masuk ke dalam jajaran sumber pemandian air panas terbaik di dunia.

2. Guanziling Hot Spring

Akses: 30 menit naik bus dari Stasiun Kereta Api Xinying

Satu dari empat lokasi air panas terbaik di Taiwan terletak di Guanziling, bagian selatan Taiwan. Mata air panas di sini memang mempunyai karakter berlumpur yang membedakannya dengan mata air panas lainnya. Namun, mata air panas Guanziling ini kaya akan mineral.

Mandi lumpur disebutkan memiliki efek positif untuk alergi kulit, rematik, dan radang sendi, sehingga membuat kulit Anda sangat halus. Daerah ini juga dikenal karena tanaman teratainya yang unik dan bisa dinikmati ketika musimnya datang.

3. Jiaoxi Hot Spring

Akses: 1 jam naik bus dari Stasiun Taipei atau dari Stasiun Jiaoxi

Jika Anda mencari sumber air panas Natrium bikarbonat, Jiaoxi Hot Spring terletak di Yilan, bagian timur laut Taiwan. Di antara banyaknya resor air panas di daerah tersebut, daya tarik penting dari sumber pemandian air panas ini adalah adanya Taman Tangweigou. Taman ini memiliki beberapa tempat pemandian umum, area bermain air, serta shelter.


Selain pemandian umum, sebagian besar atraksi wisata di tempat ini adalah wisata kuliner masakan lokal yang siap disajikan dengan sayuran yang dibudidayakan dengan mata air panas.

4. Taian Hot Spring

Akses: 30 menit naik bus dari Stasiun Kereta Api Miaoli

Ini terletak di Miaoli, Taiwan tengah, yang merupakan daerah pegunungan yang memanjakan pengunjung mandi di tengah alam. Suku pribumi Tayal pertama kalinya menemukan mata air panas ini. Saat ini, beberapa hotel muncul di daerah tersebut, sehingga menjadi salah satu destinasi wisata utama pelancong.


Setelah bersantai di pemandian belerang susu itu, Anda bisa menikmati makanan beraroma yang disiapkan oleh Suku Tayal lokal dan orang-orang Hakka yang bisa memuaskan selera Anda.

Sumber: Rocket News 24

1 comment:

  1. wahh di taiwan juga terdapat pemandian air panas dan disana juga ada 4 pemandian air panas yang populer, thanks infonya..

    ReplyDelete