Friday, September 26, 2014

Sembilan Kota Paling Berhantu di India


India adalah negara yang penuh mitos dan takhayul. Sebuah daratan yang menampung lebih dari satu miliar penduduk pastinya juga memiliki sejarah yang kaya, tua, termasuk tragis, penuh cerita kematian, kelaparan, penyakit, patah hati, penderitaan karena perang, sehingga membuat sebagian besar masyarakat percaya bahwa beberapa tempat di negara ini penuh dengan hantu.

Ini dia sembilan kota paling berhantu di India. Percaya atau tidak, India memiliki kelompok khusus investigasi yang beranggotakan paranormal. 

1. Bhangarh Fort di Rajasthan

Bhangarh adalah sebuah kota sepi di Rajasthan yang didirikan oleh Raja Madho Singh, putra Raja Besar Mughal, Man Singh dari Amber. Bhangarh langsung ditinggalkan masyarakat begitu kota ini selesai dibangun. Menurut cerita, kota ini telah dikutuk oleh seorang penyihir jahat.


Ajab Singh, cucu dari Raja Madho Singh telah membangun istana ini terlalu tinggi sehingga bayangan dari istana ini disiang hari telah menyentuh tempat terlarang si penyihir. Sejak itu, kota ini hancur.

Penduduk setempat mengatakan bahwa setiap kali membangun rumah di kota ini, maka atapnya pasti akan runtuh. Akhirnya, tidak ada seorangpun yang mau kembali ke kota ini, terutama dimalam hari. Tim Survei Arkeologi India bahkan memasang papan peringatan yang bertuliskan, tinggal setelah matahari terbenam di daerah ini sangat dilarang.

2. Brij Raj Bhavan Palace di Rajasthan

Brij Raj Bhavan Palace adalah keluarga bangsawan yang sudah turun temurun selama 178 tahun. Konon salah satu keturunannya, Mayor Burton menjadi hantu. Saat menjabat sebagai bangsawan Inggris yang memerintah di kota itu, ia dan kedua putranya dibunuh oleh orang India, Mutiny pada 1857 di aula tengah bangunan.


Menurut kisah, hantu Mayor Burton sering menjelma menjadi pria tua bertongkat, namun dia tak menganggu siapapun. Tapi sering kali jika mendapati ada petugas penjaga atau tentara yang tertidur di wilayah itu, maka hantu Mayor Burton akan menampar mereka.

3. Pantai Dumas di Gujarat

Pemandangan Pantai Dumas di Gujarat ini konon menyeramkan dan sering didatangi banyak roh. Wilayah ini juga menjadi tempat aktivitas kaum paranormal di India. Masyarakat Hindu kuno di sering melakukan upacara pembakaran mayat di pantai ini.


Angin di wilayah ini penuh dengan roh orang-orang yang sudah meninggal. Beberapa wisatawan bahkan diketahui telah hilang ketika mereka berjalan dimalam hari di pantai ini.

4. Bukit Kurseong di Benggala Barat

Sejumlah pembunuhan telah terjadi bukit ini dan memberikan atmosfir yang mengerikan. Penduduk setempat sering mendengarkan langkah kaki di koridor Victoria Boys School selama Desember hingga Maret.


Beberapa penebang kayu bahkan mengklaim bahwa mereka melihat seorang anak muda tanpa kepala berjalan dan kemudian menghilang di balik pepohonan di bukit ini. Semua cerita ini menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat paling berhantu di India.

5. D’Souza Chawl di Mahim, Mumbai

Wilayah D’Souza Chawl ini telah memperoleh popularitas sebagai tempat paling berhantu di India karena keberadaan sebuah sumur di sana.


Menurut cerita, banyak orang yang mengklaim telah melihat penampakan hantu wanita dimalam hari. Namun, hantu itu sejauh ini tidak berbahaya.

6. Thane, Vrindavan Society

Seorang pria melakukan bunuh diri disalah satu bangunan di Vrindavan Society No. 66 B. Penjaga keamanan yang sering berpatroli di wilayah ini sering menemukan kejadian aneh.


Penjaga pernah ditampar begitu keras. Ketika ia bangkit dari kursinya, ia mengira bahwa dia telah ditampar penjaga lain di dekatnya. Namun, dia tak melihat siapapun di sekitarnya.

7. Shaniwarwada Fort di Pune

Ketika malam bulan purnama, wilayah Shaniwarwada Fort di Pune menjadi sangat angker. Menurut cerita lama, benteng ini dihantui oleh seorang pangeran yang telah dibunuh secara brutal ketika dia berusia 13 tahun.


Pangeran kecil itu dibunuh oleh salah satu kerabatnya. Hantunya sering terdengar menjerit di tengah malam.

8. Delhi Cantt di Delhi

Bahkan ibu kota India saja menjadi kota berhantu. Ya, wilayah bernama Delhi Cantt adalah daerah yang penuh dengan pohon-pohn subur dan hijau. Orang-orang sering melihat hantu wanita yang mengenakan sari putih meminta menumpang di kendaraan Anda.


Jika Anda tidak menghentikan kendaraan, dia akan berjalan dengan kecepatan yang sama dengan kendaraan Anda.

9. GP Block Meerut di Uttar Pradesh

Meskipun tidak terkenal, GP Block Meerut di Uttar Pradesh telah dilaporkan sebagai tempat berhantu di India. Pada beberapa kesempatan, empat orang terlihat duduk di dalam rumah ini dengan lilin menyala sambil minum bir. Hal ini sudah menjadi pemandangan yang umum bagi masyarakat lokal yang sering melewati rumah ini.


Beberapa dari mereka juga mengatakan bahwa melihat gadis-gadis dengan gaun merah keluar dari rumah itu. Rumah bertingkat dua itu juga memiliki hantu anak laki-laki yang sering duduk di atas atap.

Sumber: Zee News

1 comment:

  1. wahh sembilan kota di india itu benar-benar sangat menakutkan ya..

    ReplyDelete