Tuesday, September 30, 2014

Tiga Alasan untuk Tidur dengan Bantal Huggy


Econers, hari ini kita akan berbicara tentang sesuatu yang memiliki kultus cukup besar di Jepang, yaitu dakimakura atau bantal huggy. Ups, jangan berpikiran negatif dulu dong.

Ini bukan tentang bantal dengan selimut yang menyerupai gadis-gadis anime Jepang yang tanpa busana. Sebaliknya, ini hanyalah bantal biasa, polos, dengan ukuran ekstra besar yang dirancang untuk bisa dipeluk ketika tidur. Bantal ini ternyata punya tiga manfaat kesehatan lho. 

1. Mengurangi sakit punggung


Anda terkadang akan merasakan tekanan berlebih pada punggung bawah sewaktu tidur. Ini menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan selama Anda terjaga. Untung mengurangi ini, Anda mungkin perlu beradaptasi dengan bantal huggy.

Bantal huggy ini dapat membantu mendistribusikan berat badan Anda ke seluruh sendi, juga membuat posisi tidur Anda lebih mudah, terutama berkaitan dengan bahu dan lutut.

Anda bisa menempatkan bantal huggy ini di bawah lutut Anda dan itu akan meringankan tekanan pada punggung bawah.



2. Tidur lebih nyenyak


Ada berbagai sebab insomnia, di antaranya kegelisahan emosional, seperti stres dan kesepian. Namun, penyebab insomnia lain bisa jadi karena ketidaknyamanan alat tidur Anda. Bantal huggy ini bisa memiliki efek menenangkan Anda ketika tidur dan membuat Anda lelap. Ya, bantal ini meningkatkan kualitas tidur Anda.

3. Mengurangi dengkuran


Orang yang tidurnya suka mendengkur biasanya akan tetap mendengkur ketika tidur telentang. Ini tentunya membuat orang yang berada satu kamar atau satu tempat tidur dengan Anda menjadi terganggu.

Tidur dengan bantal huggy ini akan mengurangi tekanan pada bahu dan lutut, membuat posisi tidur lebih nyaman. Lidah Anda akan jatuh ke belakang dan memperlancar saluran udara. Pada akhirnya ini akan mengurangi dengkuran.

Sumber : Rocket News 24

1 comment:

  1. wahh bantal yang sangat bermanfaat, tapi kalau di lihat-lihat seperti guling ya meskipun berbeda..

    ReplyDelete