Thursday, September 25, 2014

13 Jalur Paling Ekstrem di Dunia

Foto : www.skyscrapercity.com
Econers, jika Anda bukan peminat wisata minat khusus, maka kami sarankan jangan coba-coba untuk bertualang ke sejumlah jalur pegunungan dan kepulauan yang ekstrem berikut. 

1. Jalur Huangshan di Cina

Huangshan adalah pegunungan di Provinsi Anhui Selatan di Cina Timur. Ada lebih dari 30 jalur touring di pegunungan ini dan menjadi salah satu Warisan Dunia UNESCO. 


Di sini, Anda bisa melihat formasi awan, bebatuan yang unik, dan pohon-pohon Huangshan Pine.

2. Jalur Pulau Capri di Italia

Jalan ini terletak di Pulau Capri, Italia yang terletak diketinggian 400 meter. Jalannya zig-zag dan menuju ke pantai selatan pulau ini. Jalur ini dibuka pertama kali pada 1902. Setelah 30 tahun, akhirnya jaur ini dibuka kembali.


3. Jalur Pegunungan Tianmen di Cina

Pegunungan Tianmen adalah sebuah gunung yang terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Tianmen di Zhangjiajie di Barat laut Provinsi Hunan, Cina. Jalur ini dibangun di antara tebing.


Wisatawan dapat berjalan menelusuri jalur ini yang menuju ke tebing di puncak gunung. Jalur ini dianggap berlantai kaca dan salah satu platform observasi terkenal di dunia.

4. Jalur Pulau Skellig di Irlandia

Skellig Michael adalah nama sebuah pulau di dekat Irlandia. Sebuah biara Kristen didirikan di pulau itu pada abad ke-6 dan ke-8, namun kemudian ditinggalkan pada abad ke-12. 


Sisa-sisa biara ini bersama sebagian besar pulau itu sendiri telah menjadi Warisan Dunia UNESCO. Tangga batu angin di sekitar tebing dan jalan memiliki sekitar 600 pijakan berusia lebih dari 1.000 tahun lamanya. 

5. Jalur Gaztelugatxe di Spanyol

Jalur ini terletak di Gaztelugatxe di Spanyol, sebuah pulau kecil di Pantai Biscay, Kota Barmeo. Sebuah lokasi pertapaan berdiri di pulau ini pada abad ke-9 dan ke-10 yang menghubungkan jalan batu sempit.


6. Jalur Santorini Donkey di Yunani

Jalan zig-zag ini dibangun supaya keledai bisa lebih mudah melakukan pendakian ke sisi pulau. Jarak dari satu ujung ke ujung lainnya adalah 4.265 kaki. Ada sekitar 657 jalan setapak di sini. 


7. Blue Mountains Mid Cliff Walk di Australia

Blue Mountains adalah wilayah pegunungan di New South Wales, Australia. Ini berbatasan dengan wilayah metropolitan Sydney. 


Mid Cliff Walk adalah jalan yang diukir ke tebing curam. Ada pegangan tangan, tangga, dan kamera pengintai sepanjang jalan. Ini menawarkan pemandangan indah dari Jamison Loire di sepanjang jalan dan ketinggian.

8. Yosemite Half Dome Trail di AS

Puncaknya berada di ketinggian 5.000 meter di atas Lembah Yosemite dan 8.800 meter di atas permukaan air laut. Half Dome adalah ikon dari Yosemite dan tantangan besar bagi pejalan kaki untuk melaluinya.


Meskipun pada 1865 ada laporn yang menyatakan bahwa tempat ini sangat sulit diakses, namun seorang pendaki bernama George Anderson berhasil mencapai puncaknya pada 1875. Sejak itu, pengelola baru berani membuka rute ini untuk wisata. 

9. Vintgar Gorge Trail di Slovenia

Ini lokasinya di Slovenia, tepatnya di Kota Gorje. Pada awalnya, jalur ini diukir oleh Sungao Radovna dan dinding ngarainya sepanjang 160-330 meter. Kemiringannya berukuran hingga 820 meter. 


10. Jalur Ebenalp di Swiss

Ebenalp adalah puncak paling utara dari Appenzell Alps. Ini adalah sebuah jalan yang mengarah ke Gunung Aescher yang dibumbui dengan pemandangan gua-gua kuno nan menakjubkan. Di sini juga ada Restoran Archer dan Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan terinda di sekitar Anda.


Ini adalah salah satu jalur termudah dari 13 jalur di dalam daftar ini. Sebab, Anda hanya membutuhkan waktu 20 menit saja untuk mencapai garis akhirnya. 

11. Jalur Cap Carbon di Algeria

Jalur ini terletak di Wilaya de Bejaian, sebelah utara Pelabuhan Bejaia. Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menikmati jalan panjang berliku yang diukir di batu semenanjung dan dengan pemandangan ke Laut Mediterania. 


12. Death Trail di Cina

Ini adalah keajaiban alam yang sangat alami sekaligus sangat berbahaya. Ini adalah wajah-wajah tebing nan tajam di Pegunungan Death Trail di Cina.


Jalannya hanya berupa papan kayu. Pendaki tidak memerlukan keahlian teknis untuk mendaki jalur ini. Namun, mereka sangat disarankan untuk berhati-hati.

13. Highline Trail di AS

Ini berlokasi di Taman Nasional Glacier. Jalur ini berawal di Logan Pass di Going to the Sun Road, kemudian berjalan ke utara mengikuti Continental Divide, hingga sampai di camping ground Fifty Mountain yang berjarak sekitar 20 kilometer. Ini adalah salah satu jalan paling indah yang dapat Anda daki di negara ini. 


Sumber : Imgur

1 comment:

  1. meskipun tempatnya indah tapi jalan-jalannya ektrim sekali..

    ReplyDelete