Wednesday, September 24, 2014

The Trift Bridge, Jembatan Gantung Ekstrem Terpanjang di Alpen Swiss

Foto : N3M3SJ
Econers, Anda hobi hiking atau mendaki gunung yang ekstrem seperti Pegunungan Alpen di Swiss? Anda harus mencoba tantangan berjalan di atas jembatan gantung The Trift Bridge. Bahkan, orang yang bugar dan sehat sekalipun tak jarang langsung lemah lutut ketika melihat pemandangan jembatan ini. 

Foto : N3M3SJ


Foto : SCHOEBAND


Foto : N3M3SJ
Ya, ini adalah jembatan sepanjang 170 meter atau 560 kaki yang menghubungkan dua lembah di Pegunungan Alpen. Ini adalah jembatan kecil di antara dua jurang yang mengaga di bawahnya. 


Foto : N3M3SJ

Foto : VOWCHR

Foto : THISISBOSSI

Foto : THISISBOSSI

The Trift Bridge adalah jembatan yang terletak di lanskap lembah menyilaukan nan indah. Pada 2004, sebuah PLTA dibangun di bawah Trift Glacier. Sebuah jembatan dibutuhkan untuk mengakses PLTA di bawah gletser, sehingga muncullah The Trift Bridge. Jembatan ini baru dibuka pada 2009.

Foto : N3M3SJ

Foto : N3M3SJ

Foto : VOWCHR

Setiap pejalan kaki yang ingin mencoba The Trift Bridge harus percaya pada teknologi dalam pembuatan jembatan ini. Tenang, ini bukanlah jembatan tali. 

Kabel yang mengubungkan dua sisi lembah dan menjaga jembatan ini terbuat dari baja super kuat. Jalan setapak di jembatan ini terbuat dari kayu terkuat yang pernah ada. Buktinya, sejak 2009 belum ada catatan kematian pengunjung di jembatan ini.

Foto : THISISBOSSI

Foto : SCHOEBAND

Foto : VOWCHR
Untuk mengakses jembatan ini, Anda membutuhkan waktu hampir dua jam. Sudah ada sekitar 20 ribu orang yang berkunjung dan mencoba jembatan mengagumkan ini. Apakah Anda tertarik mencobanya?

Sumber : Kuriositas

1 comment: