Saturday, September 27, 2014

Menguji Nyali ke Son Doong, Gua Terbesar di Dunia


Son Doong adalah gua terbesar di dunia yang terletak di Provinsi Quang Binh, Vietnam. Pintu masuk ke gua ini awalnya ditemukan oleh seorang pria lokal bernama Ho Khanh pada 1991, namun orang-orang baru pertama kali mengeksplorasi gua ini pada 2009, tepatnya dilakukan oleh tim penelusur gua dari Inggris yang dipimpin Howard Limbert. 




Son Doong berarti Mountain River dalam bahasa Inggris. Gua ini terbentuk dua hingga lima juta tahun lalu di bawah lapisan gunung kapur di kawasan pegunungan Vietnam. Pintu masuknya sangat mengesankan, ketika langt-langitnya runtuh satu hari maka terbukalah lubang menganga raksasa.






Gua ini memiliki panjang lebih dari 5,5 mil, bahkan memiliki hutan sekaligus sungai di dalamnya. Saking luasnya gua ini, area di dalamnya bisa memuat lebih dari 40 gedung pencakar langit. Wow!




Sebuah perusahaan wisata, Oxalis membuka tur wisata minat khusus ke gua ini. Perjalanan ke gua ini membutuhkan waktu satu setengah hari melalui hutan lebat tak berpenghuni. Anda harus meluncur ke kedalaman 260 kaki menuju pintu masuknya. Belum lagi, Anda harus membayar paket wisatanya hingga 3.000 dolar AS.



Econers, tampaknya menjelajahi Gua Son Doong akan sama rasanya dengan menjelajahi planet baru di Bumi ini untuk pertama kalinya.

Sumber: Viralnova

2 comments:

  1. Subhanallah, pemandangan gua yang sangat indah..

    ReplyDelete
  2. Kamu bosan dengan game yang gitu2 aja? Segera join dengan pokerplace88 untuk mengikuti turnamen sehat di bulan November ini! Caranya gampang, hadiah menarik sudah menanti untuk dimiliki. Segra join biar gak ketinggalan turnamennya! Nih hadiah mewah yang menanti kamu!
    1. Sepeda Brompton Merah M6R
    2. Sepeda Brompton Tempest Blue M6L
    3. Sepeda Brompton Racing Green S6L
    4. Kredit senilai Rp. 10.000.000,-

    ReplyDelete