Tuesday, October 14, 2014

12 Es Krim dari Bahan Paling Ekstrem di Dunia

Foto : Fancy Flours
Econers, apakah kamu punya es krim favorit? Rasa susu, stroberi, coklat atau vanila. Di beberapa kota di dunia, khususnya Jepang, ada sejumlah es krim dengan rasa yang sangat ekstrem, aneh, dan eksotis. Bagi kamu para penggemar es krim harus berhati-hati dan menanyakan penjual jika berniat membeli es krim tertentu di Jepang. 

1. Es krim babi

Foto : Tumblr

Es krim daging babi ini ternyata ada dijual di Amerika.

2. Es krim bawang putih

Foto : Everyday Health

California adalah salah satu kota di Amerika yang menjual es krim rasa bawang putih. Kota ini secara rutin mengadakan perayaan yang disebut Gilroy Garlic Festival. 

3. Es krim ular viper

Foto : Neatorama

Es krim ular viper ini ditemukan di Jepang dan terbuat dari ular viper. Rasanya tidak biasa, karena terbuat dari empedu ular.

3. Es krim sayap ayam

Foto : Universe Japan

Es krim sayap ayam di Jepang disebut Nagoya Tebasaki karena berasal dari Nagoya. Kawasan Nagoya sangat terkenal karena peternakan ayamnya, jadi menjual es krim di sana sekaligus digunakan untuk mempromosikan wisata kuliner di Nagoya.

4. Es krim kepiting

Foto : Remarkable Travels

Es krim kepiting di Jepang ini disebut juga Kani Aisu. Es krim ini berasal dari Hokkaido yang terkenal karena hasil lautnya, seperti kepiting.

5. Es krim kaktus

Foto : Bert

Foto : Bruisedpassport

Es krim kaktus disebut juga Saboten Aisu. Rasa es krim ini sangat lezat dan begitu lembut di lidah. Es krim rasa kaktus ini kedengarannya saja yang ekstrem, namun aman dikonsumsi dan baik untuk kesehatan.

6. Es krim gurita

Foto : Insert Food

Ada gurita di dalam es krim Anda. Ya, es krim ini disebut Taco Aisu. Orang Jepang sangat suka makan gurita, khususnya tentakel dan kakinya. Jadi, jangan heran jika makanan favorit ini juga dibuat versi es krimnya.

7. Es krim paus

Foto : Bruisedpassport

Bukti ilmiah yang dikumpulkan oleh Whale Research Program di Jepang menyebutkan bahwa ikan paus ternyata bisa dikonsumsi dan dijadikan es krim.

8. Es krim lidah sapi

Foto : Lists So Plenty

Es krim ini lebih dari sekadar ujung lidah, api lidah sapi keseluruhan. Es krim ini berasal dari Miyagi Prefektur dan merupakan salah satu es krim paling populer.

9. Es krim sashimi kuda

Foto : Japan Centre

Kami sangat pusing membayangkan rasanya.

10. Es krim kari India

Foto : Kat the Acrobat

Dari semua pilihan rasa es krim, es krim yang satu ini juga nyaris tak masuk akal. Bagaimana mungkin campuran nasi, susu, kari India bisa dilumerkan dan dijadikan es krim?

11. Es krim hiu

Foto : Pop Tens

Kamu pasti membutuhkan sendok yang lebih besar ketika mengetahui bahwa es krim ini terbuat dari ikan hiu. Ada predator bersembunyi di dalam cup es krim milikmu. Tapi kami yakin kamu akan berpikir dua kali jika ingin memakannya.

12. Es krim kaviar

Foto : Universe Japan

Tidak ada komentar untuk jenis ini.

Sumber : All Unique Things, Universe Japan

1 comment:

  1. es krim es krim yang benar-benar sangat aneh, mungkin rasanya juga akan terasa aneh ya, apalagi bagi kita.

    ReplyDelete