Wednesday, October 8, 2014

(Video) So Sweet, Anak Gajah Ini Diselamatkan Setelah Terpeleset di Kolam Pasir


Mamalia besar seperti gajah terkenal dengan semangat kerja samanya yang tinggi. Hal itu terlihat dalam video berikut yang menunjukkan bagaimana sekelompok gajah dewasa bekerja sama menyelamatkan seekor anak gajah yang terjatuh di punggungnya. 


Peristiwa mengagumkan ini terjadi di Kebun Binatang Zurich, Swiss. Seekor bayi gajah berusia tiga bulan terjatuh di punggungnya ketika ingin memanjat sebuah undakan tanah kolam pasir yang lebih tinggi dari tubuhnya. Ketika bayi gajah yang lucu itu jatuh, seluruh kelompok gajah dewasa datang dan membantunya berdiri. Gajah-gajah itu mengelilingi si bayi gajah dan mengajaknya berjalan normal kembali.

Gajah Asia yang berada di kebun-kebun binatang dunia saat ini berstatus terancam punah karena habitatnya yang telah berganti menjadi perkebunan. Hanya ada tersisa 40 ribu ekor gajah di Asia yang pada umumnya terdapat di kebun binatang.

Gajah di Kebun Binatang Zurich memakan beberapa kilo gram dedak, natrium klorida, cabang, daun, wortel, apel, bit, dan jerami dalam sehari. 

Sumber : New York Daily News, YouTube

2 comments: