Thursday, October 16, 2014

Eco-cycle, Parkir Sepeda Bawah Tanah Super Keren di Jepang

Foto : Daily Mail

Sepeda merupakan transportasi hijau dan mudah dinaiki. Apalagi, berbagai negara saat ini terus berperang untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Terlepas dari kenyataan semakin sempitnya ruang dan lahan di perkotaan, jalan sepeda juga tidak populer. Banyak jalan sepeda yang diserobot oleh motor. 

Harga tanah juga terlalu mahal untuk mengembangkan kapasitas parkir sepeda yang sesuai. Itulah sebabnya parkir sepeda jarang kita temui. Seringkali bagi mereka yang memarkir sepeda dianggap mengganggu akses jalan. Perusahaan Jepang, Giken kemudian mengembangkan eco-cycle, sistem parkir bawah tanah anti gempa. 

Foto : Intelligent Building Today

Foto : Ecogoodies

Foto : Fast Co-exist
Nah, reporter Cultural Japan, Danny Choo mengajak kita untuk menyaksikan teknologi eco-cycle di Jepang, tepatnya di Shinagawa. Danny mampir di sebuah elf kecil yang di bawahnya tertata sistem parkiran yang futuristik.

Foto : Flickr

Foto : Intelligent Building Today

Foto : Global News

Parkir ini tentu saja menghindarkan praktik-praktik pencurian dan kejahatan lainnya, juga melindungi sepeda Anda dari cuaca buruk. Econers, pada video berikut kita akan melihat bagaimana parkiran bawah tanah ini bekerja.


Sumber : Rocket News 24, Giken

1 comment:

  1. wow tempat parkir sepeda bawah tanah yang sangat canggih, terimakasih informasinya.

    ReplyDelete