Sunday, October 5, 2014

Yuk, Intip 16 Kreasi Latte Art, Seni Melukis di Atas Kopi

Foto : Draw Coffee
Kapan terakhir kalinya Anda mendapatkan secangkir kopi yang di atas busanya terdapat lukisan? Nah, seni melukis di atas busa kopi itu disebut latte art

Penikmat kopi biasanya lebih menuntut cita rasa kopi yang lezat, namun sebagiannya juga menyukai pola atau desain tertentu di permukaan latte. Alhasil, kopi yang disajikan pun tampak cantik dan semakin menggugah selera.

@baristart

@baristamaniac

@dreadfullvegan
Bahan dasar minuman yang bisa dirangkai menjadi latte art ini adalah cappuccino atau coffee latte. Umumnya ada dua teknik latte art, yaitu free pour dan etching.

@barista_dritan_alsela

@cabellcoffee

@timothysweetbarista
Free pour dilakukan dengan menuang secara langsung susu yang telah disteam di atas espresso. Bentuknya sangat variatif, mulai dari hati, bunga tulip, hingga rossetta. Etching dilakukan dengan menuang susu diatas espresso dan selanjutnya dibentuk menggunakan alat bantu untuk menggambar berbagai karakter, mulai dari wajah seseorang, beruang, angsa, hingga bunga.

@garyperong

@barista.fan

@barista_dash
Econers, Anda bisa melihat contoh latte art lainnya di bawah ini dan langsung berkenalan dengan kreatornya melalui Instagram.

@latteartporn

@jibbilittle

@ben_morrow

@simbricks

@belgianbarista

@rhysodd

@gunsoo_shin
Sumber : Brit.co, Pinterest

2 comments: