Tuesday, October 7, 2014

Ada Rumah Sakit Boneka di Sydney


Boneka adalah teman masa kecil anak paling setia. Tak jarang, anak-anak yang sudah tumbuh dewasa pun masih menyayangi boneka-boneka mereka. Namun, yang namanya mainan pasti mempunyai batas masa pakai.

Nah, bagi yang bonekanya rusak, tak ada salahnya mencoba berkunjung ke Rumah Sakit Boneka di Sydney, Australia. Di sini, para dokter boneka yang piawai memperbaiki jari, kaki, hingga kepala boneka Anda. Boneka-boneka yang awalnya lusuh bisa muda kembali seperti pertama kali dibeli dulu. 








Uniknya, Rumah Sakit Boneka ini sudah berdiri lebih dari satu abad lho. Rumah sakit ini pertama kalinya didirikan pada 1913 oleh Harold Chapman dan merupakan bagian dari toko serba ada (toserba) miliknya. Awalnya, adik Harold mengimpor boneka seluloid dari Jepang. Selama proses pengiriman, karet gelang yang mengeratkan boneka itu patah dan Harold mencoba mencari cara memperbaikinya.



Ketika pelanggan menemukan Harold sedang memperbaiki bonekanya, mereka mulai berdatangan membawa boneka compang-camping ke tempat itu. Sejak saat itu, tempat reparasi boneka ini terus berkembang hingga menjadi sebuah rumah sakit.

Bisnis ini kemudian diambil alih pada 1930 oleh anak Harold, Harold Jr dan memperluas bisnisnya menjadi pusat perbaikan barang-barang kulit, tas, sarung tangan, mainan, payung, dan barang-barang praktis lainnya. 




Rumah Sakit Boneka Sydney saat ini dijalankan oleh Geoff Chapman, anak dari Harold Jr yang terus melanjutkan bisnis ayahnya dengan antusiasme keluarga besarnya. Rumah Sakit Boneka ini bukan hanya telah turun ke tiga generasi, melainkan juga mengembangkan jumlah spesialis jasa perbaikannya. Setiap dokter spesialis memiliki keahlian sendiri.






"Tidak ada yang lebih memuaskan ketimbang melihat senyum di wajah gadis kecil ketika dia datang mengobati boneka kesayangannya. Mereka menangis suka cita ketika melihat transformasi boneka mereka," kata Geoff.


Rumah Sakit Boneka Sydney saat ini  menerima pelanggan luar biasa banyak, mulai dari pemilik boneka antik, modern, boneka berbahan lembut, kereta bayi, kereta kuda, hingga koper, tas, payung, dan furnitur keramik. Rumah sakit ini telah memperbaiki tiga juta boneka hingga saat ini. 

Sumber : Amusing Planet, Jason Reed

1 comment:

  1. jarang-jarang sekali ya ada rumah sakit boneka tapi di sydney itu bukanlah hal yang tidak biasa karena disana ada rumah boneka.. hhe

    ReplyDelete