Tuesday, October 14, 2014

5 Permainan Rubik Terumit

Foto : Twisty Puzzling
Kubus rubik adalah sebuah permainan sebuah teka-teki berantai (puzzle) mekanis yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Ernő Rubik. Rubik memiliki 6 sisi yang masing-masingnya terdiri dari kubus-kubus yang lebih kecil dan ditandai dengan warna-warna berbeda.

Econers, jika kamu biasanya hanya mengenal rubik dengan bentuk kubus, maka itu bearti kamu masih bermain rubik konvensional. Berikut adalah lima permainan kubus rubik yang lebih rumit yang menunggu untuk kamu taklukkan. 

1.Irregular Rubik’s Cube

Foto : Oddee

Foto : Johanna Bassford

Ini adalah permainan rubik yang non-tradisional. Anda bisa mengganti permainan kubus biasa Anda menjadi kubus yang tak biasa ini untuk melatih otak Anda. Lihat, apakah Anda bisa membuatnya dari bentuk 3D yang tidak teratur menjadi sebuah kubus persegi biasa?

2.Sudokube

Foto : Wikipedia

Foto : Amazon

Sudakube ini benar-benar sulit dan menantang karena menggabungkan hubungan spasial tiga dimensi antara kubus rubik biasa dengan algoritma matematika sudaku. Jika Anda kebetulan menjadi penggemar keduanya, maka Sudakube ibarat mimpi yang menjadi kenyataan.

3. Rubik’s Cube 2.0

Foto : Shiny Shiny

Tanpa warna pada sisi manapun, Anda akan kesulitan keluar dari jalur. Rubik ini akan menciptakan frustasi pada pemain pemula. 

4. LED Rubik’s Cube

Foto : Aobo Shop

Ini adalah rubik LED yang bisa berubah warna. Anda bukan secara manual saja memutar kotak kubus ini, melainkan juga menekan tombol untuk memindahkan warna ke arah yang diinginkan. Jenius. Tapi, tunggu, masih ada lagi, ada jebakan di sini. Jangan sampai Anda memencetnya.

5. Rubik’s Ball

Foto : Wikipedia

Foto : Board Games

Rubik ternyata telah bertransformasi dari bentuk kubus ke bola. Diameternya 70 mm dan mirip dengan 3D IQ Sphere.

Sumber : All Unique Things

2 comments: