Wednesday, October 8, 2014

(Video) Unik, Bantalan Duduk Ini Ajarkan Kita Hidup Sehat


Nilofer Merchant pernah berkata, "duduk di kursi kerja sudah menjadi satu kecanduan seperti rokok bagi generasi muda saat ini." Kurangnya aktivitas fisik menjadi penyebab kematian terbesar kedua di Amerika dan keempat di dunia karena berkaitan dengan obesitas, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Anda mungkin menghabiskan setengah hari dengan duduk di belakang komputer atau laptop, membungkuk di kursi kantor, dan tahukah Anda? Itu sangat menakutkan. Untungnya, beberapa insinyur cerdas menciptakan sebuah alat yang mereka sebut Darma, sebuah seat cushion alias bantal duduk sehat

Darma adalah bantalan kursi yang mengajarkan Anda kebiasaan duduk yang baik dan melatih Anda meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Darma berbicara melalui dekstop yang menyertainya, melalui aplikasi Android atau iPhones. Untuk memastikan Anda duduk secara benar, pintar, dan sehat, Darma akan memberi peringatan kepada Anda.


Misalnya, jika Anda duduk terlalu membungkuk, maka Darma akan mendorong Anda untuk duduk lebih tegak. Jika Anda sudah terlalu lama duduk dan perlu melakukan peregangan singkat, maka Darma akan meminta Anda berdiri untuk sekadar berjalan membuat kopi atau teh. Semuanya memastikan Anda tetap hidup sehat meski bekerja seharian di kantor.

Alat ajaib ini juga mendeteksi jantung dan paru-paru Anda melalui panggul Anda. Hebat ya? Darma juga bisa mendeteksi ketika Anda sedang gugup dan stres, bahkan dia bisa menyarankan Anda untuk bermeditasi.


Econers, penasaran dengan cara kerja Darma? Anda bisa menyaksikannya di video berikut.


Sumber : Brit.co, YouTube, Pinterest

No comments:

Post a Comment