Tuesday, October 21, 2014

Rumah-Rumah Mewah di Kepulauan Seribu Kanada


Econers, Kepulauan Seribu bukan hanya ada di Indonesia, tapi juga di Kanada. Lokasinya tepatnya di perbatasan Kanada-Amerika Serikat di Sungai Saint Lawrence dari sudut timur laut Danao Ontario. Pulau ini berjarak sekitar 80 kilometer dari Saint Lawrence Seaway. 

Pulau ini terdiri dari pulau-pulau kecil berbagai ukuran. Biasanya, satu pulau dihuni oleh satu rumah mewah yang tentunya sangat mahal. Ada juga pulau-pulau kecil yang hanya berpenghuni bebatuan dan merupakan tempat burung-burung bermigrasi. Bagi mereka yang ingin membangun bangunan seperti rumah di pulau ini harus menyisakan setidaknya satu pohon yang hidup. 





Pulau terbesar di Kepulauan Seribu Kanada bernama Wolfe Island dengan panjang 29 km dan lebar 9 km. Pulau ini memiliki populasi sekitar 1.400 orang. Rumah-rumah tunggal yang ada di kepulauan ini memiliki kapal feri pribadi. Saat ini, pulau-pulau di sini mengandalkan tenaga hidrolistrik dan layanan telepon kabel bawah laut dari pulau ke pulau.







Sekitar 20 tahun lalu, pulau-pulau ini dibentuk sebagai Taman Nasional Kepulauan Seribu. Wilayah Kepulauan Seribu ditetappkan sebagai Cagar Biosfer Dunia oleh UNESCO pada 2002.

Sumber : Amusing Planet

2 comments: