Tuesday, October 21, 2014

Patung Batu Bata Ini Tampak Begitu Riil


Brad Spencer adalah salah satu dari sedikit sekali seniman di dunia yang menciptakan patung dari batu bata. Spencer telah menjadi pematung sejak 1984. Selama kuliah seni lukis, dia mengambil patung sebagai keterampilan khusus.

Media yang digunakan Spencer adalah tanah liat, plester, semen, dan perunggu. Pada 1989, dia mulai bereksperimen dengan patung relief dalam media batu bata yang memungkinkan dia menuangkan pengalamannya dalam lukisan, gambar, dan patung. 




Spencer pertama akan mengukir batu bata dari tanah liat di studionya di Reidsville. Berikutnya, dia membongkar patung itu, menumpuk bata demi bata dan mengukirnya. Dia kemudian akan merekonstruksi patung dengan mortar di lokasi instalasi. Dia juga suka melibatkan publik ketika merekonstruksi karyanya, bahkan memungkinkan penonton untuk mengarahkan satu atau dua batu bata.



Menurut Spencer, media bata memiliki semua karakteristik yang sama dan biaya pemeliharaannya rendah. Konstruksi batu bata menurutnya juga unik, terlihat bagus dengan lansekap dan menghibur orang.





Patung batu bata juga menambah intrik dan menarik orang lain untuk mencari tahu teknik yang diciptakan. Spencer sudah mengerjakan patung batu bata di ruang publik berbagai negara, seperti Charlotte, Greenville, SC, dan Asheville.

Sumber : Amusing Planet

1 comment:

  1. patung batu bata yang tampak begitu nyata, kreatif sekali yang membuatnya, terlihat tampak indah dan memukau..

    ReplyDelete