Thursday, October 16, 2014

25 Penemuan Kecil yang Membuat Perubahan Besar

Foto : Pix Good
Para ahli di dunia ini sudah banyak mencatat penemuan yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Radio, televisi, smartphone, internet, ponsel, dan kendaraan merupakan beberapa penemuan penting.

Namun, apakah Anda tahu bahwa ada orang yang benar-benar mencatat penemuan kecil dan sederhana, namun membuat perubahan besar dalam hidup kita? Yah, cobalah intip 25 alat-alat sederhana berikut yang benar-benar telah membuat perbedaan besar dalam kehidupan sehari-hari. 


1. Alas kaki


Alat ini sederhana, melindungi kaki Anda.

2. Serbet


Ini digunakan untuk membersihkan atau membungkus sesuatu.

3. Alat bantu dengar


Hal kecil ini membuat banyak orang yang mengalami kesulitan pendengaran menjadi terhubung kembali dengan orang-orang yang mereka cintai.

4. String


Anda mungkin mengenakan kemeja yang terbuat dari banyak string. Jika ini tak pernah ditemukan, maka Anda tidak punya apa-apa untuk dikenakan.

5. Pisau cukur


Penemuan ini sederhana dimana Anda bisa mencukur lebih mudah.

6. Kalkulator


Banyak orang mengerjakan PR matematika dengan jauh lebih mudah dengan menggunakan alat ini. Anda bisa juga menggunakannya untuk menghitung belanja atau tagihan.

7. Pisau dapur


Pisau dapur membuat Anda menyiapkan makanan menjadi lebih mudah. Selain itu, pisau bisa digunakan untuk memotong benda lain menjadi beberapa bagian.

8. Baterai


Siapa yang tak tahu bahwa benda-benda kecil ini bisa melakukan begitu banyak pekerjaan? Tanpa baterai, Anda tak bisa menyalakan remote TV, menyalakan senter, dan sebagainya.

9. Remote


Anda tak harus berjarak dekat dengan TV dengan penemuan remote ini. Anda bisa mengalihkan saluran TV, serta menghidupkan dan mematikannya dari jarak jauh.

10. Tutup flip flop


Tutup flip flop ini jauh lebih nyaman ketimbang tutup konvensional lain. dengan ini, Anda tak perlu memisahkan antara tutup dengan wadahnya. Sebagai contoh, Anda bisa menuangkan sampo atau sabun cair dengan lebih mudah ke tangan Anda.

11. Termos


Anda harus berterima kasih pada alat ini karena menjaga air tetap panas dan akhirnya Anda bisa membuat susu atau kopi yang enak.

12. Pembuka kaleng


Pembuka kaleng ini begitu bermanfaat. Anda bisa membayangkan betapa sulitnya membuka kaleng dengan pisau manual. Dengan ini, memasak makanan kaleng menjadi jauh lebih mudah.

13. Lubang kancing baju


Awalnya, pakaian itu tidak ada yang berkancing. Semua berupa pakaian karung. Dengan adanya penemuan lubang kancing ini, Anda bisa membuat pakaian lebih dekoratif.

14. Jam tangan


Anda mungkin bertanya-tanya betapa bersyukurnya alat ini ditemukan sehingga Anda bisa mengetahui waktu setiap jam dan menit setiap saat.

15. Cerobong asap


Sebelum ini diciptakan, sering terjadi kebakaran di tengah rumah karena tak adanya lubang terbuka di atap rumah untuk membiarkan asap keluar.

16. Paku


Paku telah ada selama beberapa waktu. Bangunan ini sangat diperlukan untuk bahan bangunan.

17. Ball bearings


Tanpa hal-hal kecil ini, revolusi industri mungkin masih jauh di mata.

18. Peniti


Walter Hunt pada 1859 suatu haru duduk dan memutar salah sau bagian kawat kuningan menjadi bentuk yang aneh. Dia mendapatkan alat pengancing atau peniti ini, kemudian mematenkan dan memperkenalkannya ke seluruh dunia.

19. Cotton buds


Cotton buds ini membantu membersihkan telinga dan luka. Dapatkah Anda bayangkan bagaimana membersihkan telinga tanpa cotton buds?

20. Vaseline


Salah satu produk paling serba guna ini diciptakan. Ini bukan sesuatu yang buruk, namun sangat melindungi kulit perempuan dari radiasi matahari yang berbahaya.

21. Velcro


Velcro ini sangat bermanfaat pada industri pakaian karena menjadi perekat yang ramah lingkungan. 

22. Kasa


Kain kasa ini jika dipadukan dengan plester maka sangat dibutuhkan untuk mengobati luka, baik itu luka kecil berdarah, luka bakar, dan luka lainnya.

23. Plester


Band aid atau plester ini sangat penting untuk membalut luka kecil misalnya. Plester sudah terjual lebih dari 100 miliar lembar di dunia sampai saat ini. 

24. Korek api


Korek api ini merupakan cikal bakal ditemukannya korek gas. Korek api ini bisa menyalakan lilin, cerutu, hingga lampu minyak. Korek api ini sudah diproduksi hingga 500 miliar kotak per tahun dan terjual di seluruh dunia.

25. Resleting


Tanpa penemuan ini, celana yang Anda kenakan tidak akan nyaman dipakai. Bukan begitu?

Sumber : List25, YouTube

1 comment: