Tuesday, October 21, 2014

Unik, Ada Air Mancur Toilet di China


Foshan adalah sebuah kota di Provinsi Guangdong, China yang memiliki air mancur unik, dibangun dari 10 ribu toilet, wastafel, dan urinal. Air terun ini memiliki tinggi lima meter dan lebar 100 meter. 

Air mancur toilet ini awalnya dirancang pada 2009 oleh Foshan Pottery dan Porcelain Festival, sebuah tradeshow produk porselen sebelum dipasang sebagai bagian permanen seni publik. Ini adalah salah satu dari sekian banyak patung keramik paling mengesankan yang berada di Shiwan Park.




Karya seni ini diciptakan oleh seorang seniman China bernama Shu Yong. Bersama timnya, Shu Yong menghabiskan waktu dua bulan untuk merancang susunan toilet ini.




Toilet-toilet ini merupakan sumbangan dari orang-orang asing dan penduduk setempat. Semua toilet urinal ini benar-benar terhubung ke keran sehingga bisa mengeluarkan air. Instalasi banjir berkala menciptakan air terjun yang mengalir dan menghibur penonton.

Sumber : Amusing Planet

1 comment:

  1. unik sekali ya tapi kalau melihat toilet-toilet sudah ktor seperti itu rasanya membuat pemandangannya tidak indah.. hmm

    ReplyDelete