Thursday, October 2, 2014

Pria Ini Habiskan Hidupnya Mengumpulkan Bola Bisbol

Foto : Wikipedia
Dia adalah Zack Hample dan kini tercatat sebagai kolektor bola bisbol (baseball) terbanyak di dunia. Pria ini  bertekad menghabiskan hidupnya untuk mengumpulkan 10 ribu bola bisbol dengan menangkapnya di pertandingan Major League.

Hample sampai saat ini telah mengumpulkan 7.537 bola bisbol yang disimpan di apartemennya. Sejauh ini, bola bisbol yang paling dibanggakannya adalah dua bola home run yang di dapatkannya di Stadion Yenkee. 

"Aku merasa bahwa aku harus menjadi pemain bisbol di Major League. Aku menyimpan impian untuk menjadi yang terbaik," ujar Hample.

Foto : Zack Hample Blog
Ketika bola yang dipukul oleh pemain-pemain Major League itu terlempar ke udara, 30-50 ribu pasang mata akan menyaksikannya. Hample merasa jika ada bola yang bisa didapatkannya ketika itu, maka saat itulah dia mengalami perasaan yang hebat. Berikut cuplikan video tentang hobi unik Hample:


Di New York City, Hample adalah salah satu penggemar pertandingan bisbol super terkenal di Amerika. Dia menyamakan bola bisbol itu bagaikan telur paskah yang membawa keberuntungan.

Hample mendapatkan bola bisbol pertamanya ketika masih berusia 12 tahun. Tepat dua tahun kemudian, atau ketika 14 tahun, Hample berniat di dalam hati bahwa dia akan menghabiskan hidupnya untuk mengumpulkan bola-bola tersebut. Hingga kini, dia sudah berusia di atas 20 tahun. Pria ini mengaku orang tuanya sempat begitu khawatir dengannya yang seolah menghabiskan hidup untuk bisbol.

"Aku benar-benar tidak punya teman sampai aku kuliah di perguruan tinggi," ujar Hample.

Foto : Irish Mirror
Putra dari penulis terkenal, Stuart Hample ini bahkan sempat menelurkan buku yang menceritakan pengalamannya sebagai kolektor bola bisbol. Hobi konyolnya ini sempat membuatnya cedera.

Foto : Matt S Bats
Pada 2008, dia pernah mengalami retak tulang rusuk ketika jatuh di atas deretan kursi penonton akibat menabrak sandaran kursi yang terbuat dari logam. Pada 2011, pergelangan kakinya pernah terkilir dan susah berjalan akibat menangkap bola bisbol. Ada-ada saja!

Sumber : New York Observer, YouTube

1 comment: