Tuesday, October 14, 2014

Tukang Cukur Ini Memotong Rambut dengan Pisau Dapur


Econers, kamu mungkin tidak percaya, tapi ini nyata. Profesi penata rambut alias tukang cukur di Jepang itu sangat menjanjikan, sebab biaya potong rambut di Jepang sangat mahal.

Tahukah kamu? Rata-rata biaya potong rambut pria di Jepang berkisar 2.000-3.000 yen atau 19-28 dolar AS atau Rp 230 ribu - Rp 350 ribu per kepala. Untuk wanita, harganya lebih mahal, berkisar 3.200-5.500 yen atau 30-50 dolar AS atau Rp 365 ribu - Rp 610 ribu. Ini hanya untuk potong rambut lho, belum termasuk biaya lain, seperti creambath (shampu, bahasa Jepang), blow dry (buro), treatment (toritomento, dan perm (pama). 

Tukang cukur rambut biasanya menggunakan gunting untuk memotong rambut. Namun, tukang cukur di Nagano Prefektur ini menggunakan pisau dapur, bukannya gunting. Luar biasa bukan?





Tukang cukur ini sudah beroperasi selama 20 tahun. Tak jarang, dia hanya mendapatkan 2-3 orang pelanggan saja dalam sebulan. Belum banyak artikel tentang tukang cukur di Nagano ini. Selain karena cara memotong rambutnya yang ekstrem, harga yang disajikan juga ekstrem, yaitu 7.875 yen atau 74 dolar AS.

Salon ini juga membuka jasa potong rambut gaya UFO dengan harga yang lebih mahal, yaitu 10.500 yen atau hampir 100 dolar AS. Alat UFO ini akan menyedot seluruh rambut Anda sampai seluruh rambut Anda berdiri ke arah atas, kemudian dipotong oleh si penata rambut.



Sumber : Universe Japan, Japan Style

1 comment:

  1. extrim juga ya kalau memotong rambut dengan menggunakan pisau bukan gunting.

    ReplyDelete