Sunday, October 12, 2014

Fotografi '7 Hari dengan Sampah' Imbau Kita Lebih Peduli Lingkungan


Econers, sampah menjadi masalah universal saat ini, terlebih di negara maju dan berkembang karena penggunaan massal plastik, kemasan makanan cepat saji, dan kemasan sampah rumah tangga lainnya. Sayangnya, belum semua orang mau peduli dan mempunyai kesadaran yang tinggi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, apalagi mengelolanya dengan cara yang dianjurkan, yaitu reduce, reuse, recycle. 

Di Amerika Serikat, masyarakatnya rata-rata menghasilkan lebih dari dua kilogram sampah sehari. Itu adalah 50 persen dari jumlah yang dihasilkan di negara-negara Eropa Barat.

Fotografer California, Gregg Segal mencoba membuat karya yang diberi judul '7 Hari dengan Sampah.' Foto-fotonya berikut ini menunjukkan teman-teman, tetangga, bahkan orang asing dari berbagai latar belakang sosial ekonomi yang berbaring dengan sampah-sampah mereka sendiri yang dikumpulkan selama satu minggu.













Sumber: Amusing Planet, Gregg Segal

1 comment:

  1. kita harus benar-benar menjaga lingkungan atau tempat tinggal kita dari sampah-sampah yang berserakan dan membuangnya ke tempat yang seharusnya..

    ReplyDelete